Apa Itu Branding Destinasi?

Branding destinasi adalah konsep pemasaran internasional yang melibatkan berbagi sikap, keyakinan, dan pengalaman budaya orang saat mengunjungi tempat tertentu. Branding destinasi suatu lokasi sangat menantang karena melibatkan berbagai faktor yang tidak dapat dikontrol, seperti suhu udara di restoran atau cara suatu tempat tertentu tercium dari hotel. Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan mengapa branding destinasi itu penting, apa yang tercakup di dalamnya, dan jenis destinasi yang paling efektif.

Pencitraan merek tujuan menggambarkan proses di mana bisnis atau individu memasang cap pribadi mereka sendiri pada lokasi tertentu dengan memasukkan beberapa aspek unik yang mungkin menarik bagi pelanggannya. Misalnya, jika Anda memiliki biro perjalanan, layanan Anda tidak akan serelevan beberapa wisatawan dibandingkan dengan yang lain, dan ini akan mempersulit Anda untuk mendapatkan pelanggan tetap. Jika Anda memulai dengan menawarkan layanan khusus yang akan menarik bagi kelompok wisatawan tertentu, maka kelompok wisatawan tersebut akan kembali lagi kepada Anda. Alasan mengapa kegiatan ini menjadi sumber keuntungan karena bisnis yang menyediakannya dapat menciptakan merek yang dapat dikaitkan dengan kelompok wisatawan.

Sebuah biro perjalanan menawarkan sesuatu yang unik dan menarik untuk menarik klien. Ini bisa berupa layanan seperti: diskon untuk aktivitas tertentu, kemampuan untuk memesan tiket maskapai Anda sendiri, atau kemampuan untuk membeli tiket Anda langsung dari maskapai penerbangan. Pencitraan merek tujuan juga dapat mencakup penyediaan tingkat hiburan tertentu, seperti menyediakan hiburan langsung di bandara Anda atau menyediakan layanan seperti menunggang kuda, berlayar, atau golf. Kuncinya di sini adalah Anda menciptakan merek khusus untuk klien Anda yang akan mereka kaitkan dengan Anda daripada pergi ke penyedia layanan biasa.

Branding destinasi juga mengharuskan Anda untuk dapat menunjukkan kepada audiens target Anda bahwa Anda adalah tempat terbaik untuk berbisnis. Misalnya, Anda mungkin memiliki bisnis di Kenya, yang menyediakan tur bagi wisatawan yang tertarik dengan berbagai aktivitas seperti memasak semak, menunggang gajah, atau sejarah pemerintahan Kenya. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa untuk dapat memberikan klien Anda pengalaman terbaik, Anda harus menyertakan layanan perusahaan di negara lain yang memiliki keahlian lebih dari yang Anda lakukan untuk memberi mereka jenis yang tepat layanan.

Maka, tujuan utama branding destinasi adalah membuat audiens target Anda mengidentifikasi Anda dengan aktivitas dan hal yang mereka cari. daripada bisnis biasa yang menawarkan layanan lama yang sama.

Ada juga alasan khusus mengapa Anda harus memasukkan jenis merek ini. Salah satu alasan utamanya adalah karena Anda akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di Google dan mesin telusur lainnya jika pelanggan Anda melihat nama perusahaan Anda terlebih dahulu di laman hasil penelusuran mereka. Dengan melakukan ini, situs web pesiarqq Anda akan muncul lebih tinggi pada daftar pengunjung dan ini akan membantu perusahaan Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung yang ditargetkan.